Tuesday, April 26, 2005

s l i p i .. dan bunga rampainya..

Dah jalan tiga tahunan ini gue ngantor di Slipi.. Palmerah tepatnya.
Kebagian peran jadi anak buah mister Je O!!
Kalo mo balik ke Priuk (my homeland!..hehe)
yang enak ituh naek bis AC bernomer 49 dari Slipi..
itu bis jurusan Priuk-Blok M lewat tol Ancol..
jadi kalo dari blok M naek tol-nya di Grogol.
Hampir tiap hari (kecuali kalo gue beredar ..)
nunggu bis 49 ituh di Slipi, tepatnya yang diseberang JDC.

Mo tau gak gimana situasi Slipi tempat gue nunggu bis ituh?...
Rameeeeeee banget!!
Segala bentuk kehidupan ada disitu..
Dari tukang jajanan (gorengan, somay, pecel lele, soto ayam,
nasi padang en soon), pedagang K-5 jual barang2 elektronik,
orang2 bejibun pada nunggu bis, kumpulan pengamen2,
trus gak lupa en paling bikin rese itu adalah ojek-ojek motor!!
Maap mang ojek, bukan niat gak sopan, tapi motor kalian
yang suka parkir seenaknya emang bikin rese penunggu bis..
Trus satu lagi, dari sekian banyak orang disitu,
gue yakin banget kalo sebagian besar adalah Copet!!
Huaaaaa.... ngeri kan?!

Tapi walo situasi tempat nunggu bis ituh kurang nyaman,
tetep ajah gue lebih milih naek 49 dari pada naek bis laen.
Kenapa?.. Soale rute bis ituh cepet, lewat tol Ancol,
kalo malem jarang macet, dah gitu bis-nya baru jadi AC-nya
masih dingin.. plus keluar tol langsung Plumpang lagi,
kan gue langsung turun dan lanjut ojek sampe rumah .. hehe..

Situasi Slipi yang multi-life ituh bikin gue suka merhatiin
apa2 ajah disitu.. dari mulei bis apa ajah yang dateng ampe
preman-preman yang 'berkuasa' disitu...
dan yang paling menarik buat gue adalah yang terakhir ituh!!
Apa karena gue 'anak priuk'?.. entahlah!!hehehe...

Tapi buat gue kehidupan mereka tuh menarik banget..
rasanya ke-Senior-an begitu terlihat, jadi yang kroco2
megang mobil yang rutenya juga ecek2..
Nah si senior megang mobil yang rutenya lebih jauh..
Trus mereka ituh masing2 pake fasilitas hand-phone!!
Jadi kalo ada apa2 komunikasinya yaaa lewat hp ituh...
Canggih kan?.. Jarang2 tuh gue liat preman begitu!
Karena sering liat mereka, gue jadi ngebatin
"suatu hari nanti gue pengen banget kenal ma mereka"..!

Ternyata Tuhan menjawabnya (appa sih?!..) hehehe..
Suatu hari gue dateng ke Slipi ituh, eh ketemu sesama 49ers..
trus gue dikenalin ma salah satu geng preman ituh..
jadilah kita ngobrol rame2..

Lama-lama gue jadi akrab gituh ma mereka..
dan gue paling seneng ngobrol itu ma Anto!!
Kenapa?.. Soale dia sopan!!
Walopun dia 'anak jalanan' tapi dia behave!!
Jadi asik kan.. guenya jadi berasa aman kalo nunggu bis disitu.
Anto juga yang nemenin gue ngobrol kalo lagi nunggu bis..
Malah kalo dah lewat jam 8 malem itu bis belom nongol,
anto mau nganterin gue ke arah Cawang tuk naek bis laen..
Kadang dia nganterin juga ampe Priuk.. top deh.

Setelah kenal baik ma mereka, gue jadi gak ngerasa ngeri
kalo nunggu bis disitu.. wong jadi punya temen ngobrol!
Tapi ampe hari ini gue masih belom juga dikasi tau mana2 ajah
Copet disitu (biar gue bisa waspada gituh)..
Kalo mau tau yang mana copet harus dateng pagi, karena kalo
siang ampe malem mereka dah beraksi, jadi susah diidentifikasi!
Ah.. sudahlah.. yang penting gue gak ngeri sekarang di Slipi :)