Tuesday, May 31, 2005

Trauma..Marisa!!

Pernah ada yang ngerasain trauma gak?...
Itu loh, suatu kondisi dimana kita gak pengen lagi ngalamin situasi
yang menurut kita adalah situasi paling gak enak di seluruh dunia
(hehehe.. ini sih definisi trauma menurut gue pribadi ajah!).

Trauma karena apa aja deh.. bisa trauma karena kecelakaan,
trauma karena diomelin, trauma liat hantu ato apa lah..
Pasti ada ya?.. Gue juga pernah beberapa kali ngalamin trauma!!

Pertama, karena pernah kecelakaan mobil di Bandung waktu kuliah,
gue sempet trauma nyetir selamat 1-2 tahunan..
Gak pernah berani megang setir lagi, apalagi kalo itu mobil orang!
Kecualiiiiiiiii banget bener2 kepaksa.. baru deh mau nyoba en bisa.
Itu pun dipaksa2in en gak berani ngebut.

Tapi begitu gue pindah kerja ke kantor yang sekarang,
segala kegiatan operasional di lapangan mengharuskan kita
tuk bisa nyetir sendiri, karena gak disediain supir dan cuman
disediain mobil dengan bensin utuh.. karena itu jadi gue kepaksa
harus mau en bisa nyetir sendiri biar gampang kemana2..
Awalnya emang takut banget, sumpah!! Apalagi itu bukan mobil gue!!
Tapi karena ada temen2 yang meyakinkan gue kalo semua bakalan
baik2 ajah, makanya gue berani nyoba nyetir lagi, walhasil sukses tuh..

Kedua, gue pernah liat temen gue jatoh dari pohon jambu
waktu jaman SD en ampe tuh anak kesakitan luar biasa.
Akhirnya gue gak pernah berani naek2.. apalagi naek pohon!!
Trus karena trauma itu jadinya malah fobia ma ketinggian..
terbukti waktu outbond gue bener2 gemeteran di ketinggian!! Giling..
Tapi karena dipaksa en dibujuk2 akhirnya berani sih nyoba juga..
berani nyoba kegiatan di ketinggian itu.
Jagi gak terlalu fobia lagi ma ketinggian..
Terbukti gue dah berani tuk liat ke bawah kalo naek lift kaca di Mall..
dulu mah mana berani gitu!!

Ketiga, trauma ma hubungan ce-co "yang bukan sekedar teman"..
Karena pernah beberapa kali "disakiti" ma "temen deket",
gue jadi malessss kalo mo jalanin satu hubungan.
Gue sering mikir lebih enak temenan biasa aja, gak ada sakit hati..
gak ada nangis.. semua isinya ketawa en cela2an... seru!!

Dan begitu ada yang bilang kalo dia mo serius jadi "temen deket"
yang ada gue jadi ragu.. bener gak sih apa yang diomong itu..
Trauma "disakiti" masih termemori rapi di kepala..
Selalu terngiang di telinga setiap kali ada ajakan jadi "temen deket"..

Mungkin ada benernya pembuktian menjadi lebih penting
ketimbang hanya omongan, ketimbang hanya janji belaka.
Kalo emang terbukti benar, baru nentuin langkah selanjutnya apa..

Dari sekian bentuk trauma yang gue alamin,
jadi punya pertanyaan besar yang harus dijawab..
Kondisi trauma itu karena rapuhnya jiwa orang yang mengalami ato
memang kondisi gak enak teramat sangat itu wajar disebut trauma?!..
Trus ada gak sih cara yang ampuh tuk bisa ngilangin trauma?!..
Ah.. memang pertanyaan ini harus dicari jawabnya!

Menurut seorang teman sih rasanya tidak ada lain tuk trauma
kecuali mencoba lagi hal yang gak enak itu..
Sambil percaya pada orang yang berani meyakinkan kalo semua
akan baik2 saja walo hal yang gak enak itu di coba lagi...

Tuk kasus ketiga gue, adakah pihak yang bisa meyakinkan gue
bahwa masih ada ketulusan dalam ajakan tuk jadi "temen deket"?!..
bahwa cinta itu masih ada antara ce-co tanpa ada pihak tersakiti?!...
Entahlah.. Tapi semoga jawabannya positif!

Tentang trauma, jadi inget judul filem (ato novel ya?) Trauma Marisa!!
Bisa jadi itu bahasan yang sama :p