Friday, August 26, 2005

Saatnya Bergerak!!

...

"Sekarang apa prioritas lo?.. Kalo nyari kerja yang lingkungannya
asik dan gaji lumayan, lo dah dapetin banget! Tapi kalo lo mau
aktualisasi diri.. dan ini emang dah lama banget lo pengenin, ya
lo harus cari ladang baru tuk digarap."
"Iya sih. Tapi kalo gue mau dapet semuanya gak mungkin ya?.."
"Hehehe.. no one is perfect dear. Gue juga sering kok ngerasa
capek en bete ma kerjaan gue sekarang. Akhirnya gue ngelakuin
kayak robot ajah."
"Trus apa yang bikin lo betah di tempat sekarang?.."
"Kalo tiap gue ada masalah trus langsung back-out, lama2 gue
gak punya kerjaan dong! Yaa diantepin aja, selama gue masih
bisa nyelesein kerjaan gue dengan baik."
"Itu dia. Gue udah sampe taraf gak bisa nyelesein kerjaan gue
dengan baik, dan gue yakin itu bukan karena ketidak mampuan
gue, melainkan emang gue memilih untuk gak nyelesein, karena
gue udah teramat sangat gak mood indeed ma kerjaan itu. Lo
tau kan kalo gue gak pernah maen2 ma mood. Kalo emang gak
mood yaa gak bisa dipaksain, pasti hasilnya gak bagus!"
"Ya udah, brarti gak ada pilihan lain, lo harus cari ladang baru."
"Tapi gue takut!"
"Takut kenapa?.."
"Takut akan ketidakstabilan di masa depan."
"Selama lo berusaha maksimal dan berdoa, Tuhan pasti bantu!!
Percaya deh. Lagian percaya gue, diluar sana masih banyak
ladang yang sama bagusnya dengan tempat lo sekarang. Mungkin
tidak seharum tempat lo sekarang, tapi setidaknya pondasinya
sama kuat, jadi lo gak perlu takut."
"Iya ya, wong diatas langit aja masih ada langit!! Jadi pastilah di
luar sana banyak yang lebih bagus dari yang ada sekarang."
"Tepat sekali!!"
"Ok, kalo gitu gue mulai bergerak sekarang. Mungkin 2-2 nya kali
ya, jadi coba cari peluang di dalem dan di luar. Ntar mana yang tembus,
kan tinggal di pilih."
"Sepakat banget! Gue dukung lo.. tenang aja."
"Tengkiu.. tengkiu banget. Doain gue sukses yach ma usaha ini."
"Pasti.."