Tuesday, December 11, 2007

Kenyamanan

...
"Kalo lo niat pasti bisa jalan sendiri,
gak harus nungguin gue"
"Enggak kok, gue sengaja emang nunggu lo,
biar kita bareng kesananya"
...

Apa iya ya gak niat?
Kenapa ya gak niat?
-tracing back-
...

"Gue tadi kesentil ma omongan lo tuh."
"Yang mana?"
"Itu yang bilang 'kalo aja lo niat pasti
bisa jalan sendiri', inget?"
"Oh iya inget. Trus?"
"Iya. Jadi mikir. Apa iya. Kenapa ya."
"Trus?"
"Kayaknya bener emang karena gak niat.
Gak niatnya karena situasinya. Males
kalo ternyata berujung pada pertanyaan
'yang mengganggu'. Males kalo kudu
ngadepin itu sendiri. Makanya gue
ngajak lo. Dengan asumsi lo berada di
situasi yang sama ma gue"
"Ye. Tau darimana kita ada dalam satu
situasi yang sama?"
"At least gue gak kenal lah ma sebelah
lo itu. Aman lah dikit. Akhir" ini gue
emang menghindari segala situasi,
pertemuan, kondisi yang bisa berujung
pada pertanyaan" yang 'mengganggu itu.
Males aja. Mules kalo denger."
"Tapi kan mereka itu temen" baik lo.
Mereka itu temen" lama lo. Gak seharusnya
lo bersikap begitu. Adepin aja. Paling
juga cuma sebentar. Abis itu lewat.
Gue aja gitu. Masih aman kok kalo maen
ma anak". Mereka gak berisik."
"Gue gak tau ya gimana kalo di tempat lo.
Yang pasti sih di tempat gue dah gak asik.
Males aja. Ya gue nyari tempat yang sekiranya
gue nyaman aja. Yang gak nyaman ya lewatin."
"Ya udah. Lo bikin nyaman diri lo aja.
Tar kalo udah lo telfon gue. Kita jadi
jalan ato enggak. Kabarin gue."

....

Kita emang selalu nyari tempat yang nyaman
tuk bersosialisasi. Tuk hinggap. Tuk berkembang.
Kalo satu tempat dirasa gak asik, apalagi kalo
dah mengganggu, pasti langsung di skip.
Lewatin aja. Gak penting banget.
Kadang emang perlu egois tuk bisa seneng.
Kadang emang perlu mikirin diri sendiri tuk gak mumet.
Kadang emang perlu fokus ke diri aja biar gak bete.

Daripada maksain berada di situasi yang gak nyaman,
mending kabur, nyari tempat sendiri yang nyaman.

Pada saatnya nanti kita bertemu, dengan situasi
yang beda pastinya, mungkin akan lebih enak.