Friday, August 26, 2005

Untuk seorang teman lama..

"Gue gak suka cara dia minta jaketnya itu!"
"Emang kenapa?.."
"Kasar sekali. Dia maen tarik aja tuh jaket yang lagi gue dudukin.
Ok, mungkin gue salah karena dudukin jaket dia, tapi itu kan
karena awalnya tuk alasin tempat duduk yang basah. Orang sebelom
gue juga dudukin jaket dia, en dia gak masalah. Kalo emang jaket dia
gak mau didudukin, kenapa gak dari awal aja dia larang jaketnya
jadi alas. Gue gak suka ajah pembedaan itu."
"Yaa wajar lah lo dibedain, kan dia lagi usaha ma orang yang sebelom
lo itu, jadi dia mo ngasi fasilitas yang terbaik lah biar orang itu
nyaman selama duduk disitu."
"Iya sih, ngerti. Tapi moso' sih dia sampe harus langsung narik
jaket itu, padahal kan lagi gue dudukin. Emang gak bisa dia minta
dengan cara halus?.. Kalo ngomong baek2, moso' gue gak ngasiin
tuh jaket, secara jaket itu juga punya dia gitu lho.."
"Iya sih, emang cara dia kasar banget. Gue aja ampe kaget liatnya.
Gak nyangka aja ada cowok yang bisa sekasar itu ma cewek.
Apalagi mereka dah temenan lama buanget.. katanya sahabatan
tapi kok gitu kelakuannya."
"Itu lah, pertama gue gak nyangka dia bisa sekasar itu ma gue,
kedua lebih gak nyangka lagi yang ngelakuin tindakan kasar itu
adalah dia!! Secara gue ma dia udah temenan dari TK gitu.."
"Trus dia minta maaf gak ke lo?.."
"Lo liat sendiri kan?.. Awalnya dia gak ngerasa gitu kalo dia salah!
Gue marah, eh dia malah ikutan marah! Norak deh.."
"Iya sih. Tapi setelah itu emang dia gak minta maaf?.."
"Akhirnya minta maaf sih, setelah lama berlalu dan gue sempet
maraaaahhhh banget ma dia. Tapi tetep lho, dia mah gak ngerasa
salah, dia minta maaf hanya karena gue gak mau diajak ngomong
ajah. Gila juga tuh orang!"
"Hehehehe.. Ya sutlah, at least lo jadi tau kan sisi laen dia gimana
sekarang. Suatu hari nanti pasti dia sadar, kalo pun enggak, akan
ada orang laen yang diutus Tuhan tuk ngasi tau itu.. tenang aja."
"Iya sih. Gue sih berharap banget dia tau apa kesalahannya.
Gue sama sekali gak bermaksud apa2, gue hanya gak suka cara
dia narik jaket ituh, kasar sekali! Dan yang lebih kagetnya karena
dia temen lama gue yang notabene harusnya dah kenal gue gimana,
ternyata dia belom.."
"Someday pasti dia akan tau.."
...

Ini gue tujuin tuk temen gue yang sekarang 'dah berubah'..
Gaya maen kita udah gak sama lagi sejak kejadian jaket itu.
"Teman, gue gak suka cara lo waktu itu, lo kasar banget!
Tapi lo kayaknya gak tau deh kalo geu sakit ati ma cara lo itu.
Apa pun, semoga gak kejadian lagi yach nanti2, cukup gue
aja yang ngalamin. Asal lo tau, tuk cewek cara itu kasar banget."

Satu yang gue heran, kalo emang dia gak ngeh kalo gue marah,
kenapa setelah kejadian itu dia jadi berubah?..
Mungkin gue juga berubah, tapi gue gak berharap kita berubah.

Gue kangen masa2 kita maen bareng..
Gue kangen masa2 kita saling curhat..
Gue kangen masa2 kita ngobrol ampe pagi di Pantai Bende..
Gue kangen masa2 kita kuriling Jakarta ngabisin waktu..
Gue kangen kita sama2 nyela2 orang ampe terpingkal2..
Gue kangen masa temenan kita itu.

Kalo suatu hari dia baca blog ini, gue pengen dia tau kalo gue udah
maafin semua hal di kejadian itu..
Semoga dia mau maafin gue juga, dan kita bisa temenan kayak dulu lagi.