Friday, September 16, 2005

Oknum..

"Gue emang gak ngerti gimana para pria berfikir?.."
"Karena mereka memang beda. Mereka pria dan kita wanita."
"Tapi kan pria juga punya hati, sama ma kita. Kenapa seringnya
mereka bertindak seperti gak punya hati ya?.."
"Itu lah, gue juga gak ngerti."
"Tolong di catat ya, bila perlu digaris bawahi. Kalo menurut
gue sih, pria itu suka gak mikir jauh kalo bersikap ke wanita.
Mereka suka gak ngeh kalo telfonnya yang tiap hari itu,
obrolannya yang berjam-jam itu ke kita punya dampak ke
rasa, punya dampak ke feeling. Seringkalo mereka anggep
itu semua biasa, hanya obrolan biasa antar makhluk. Gak
pake rasa, apalagi feeling."
"Iya. Padahal nelfonnya itu gak sebentar, ngobrolnya juga
gak sebentar. Gak pernah dia nelfon ato ngobrol kurang
dari 2 jam, pasti lebih. Seringnya malah dari jam 9 an malem
dan ampe dini hari jam 2 an gitu, gak sebentar kan itu?.."
"Lama lah itu ukurannya. Tapi ternyata itu bukan diitung
pedekate lho.. ternyata pria itu nganggep itu cuma obrolan
ringan. Buktinya pas ditanyain tentang kelanjutan hubungan,
jawabannya plentat plentut kayak kentut gitu.."
"Trus ujung-ujungnya malah gue denger dia mo merit ma
perempuan laen. Jadi telfon selama ini yang dia buat itu
apa maksudnya ya?.."
"Gak tau deh."
"Kalo belom pake hati sih no probs. Tapi kan ini dah maen
kehatean. Perempuan gitu lho.. apa2 juga maennya di hate.
Mungkin kita juga yang salah, terlalu cepet menyimpulkan."
"Tapi kalo ngobrol ampe 4 jam-an, tengah malem, dan gak
cuman sehari-dua, apa iya kita bisa gak dihatean?..Rasanya
susah deh kalo gak dihatean.."
"Ya sih. Tau deh. Gue juga bingung, kenapa mereka tega ya
ngelakuin itu, kayak gak punya hati. Padahal obrolan yang
terjadi juga bukan sekedar obrolan, ini menurut gue ya.."
"Mungkin menurut dia itu masih kategori biasa kali. Dan
dia pikir kita aja yang terlalu tinggi naro harapan ke dia."
"Mungkin juga dia mikirnya gitu. Tapi teteplah, buat gue
dia gak fair. Kalo emang gak ada apa2, gak usahlah ngasi
harapan tinggi ke orang laen. Kalo emang gak ada apa2,
kalo ditanya kasi jawaban yang enak, jangan ngambang."
"Ah udahlah.. gak ada abisnya ngomongin model gituan.
Bawaannya jadi emosi dan bersangka buruk aja ke orang
laen. Mending lupain deh, cari yang laen."
"Iya. Dah ah cuekin aja. Itu emang oknum kok. Gak semua
pria begitu. Buktinya nih, orang yang mo nikah ma gue
sekarang gak gitu. Insya Allah ke depannya juga tetep
seperti ini, gak berubah."
"Amin deh.."