Thursday, April 28, 2005

Cukup.. Jalan yuk!.

A: 'Edan!!Ngapain sih lo nelfon dia lagi?'

Q: "Gak ada. Cuma pengen bilang kalo gue dah mengikhlaskan dia."

A: 'Trus kalo dia dah tau lo mo ngapain?'

Q: "Gak ngapa2in. Da emang cuman pengen nelfon ajah"

A: 'Gosh!!Gak penting banget sih alasannya. Dah gak usah. Gak penting.'

Q: "Ya sih, emang gak penting. Tapi, gue pengen kalo dah nelfon dia ituh sekalian bisa minta tolong dia lagi jawab pertanyaan gue yang ampe sekarang belom dia jawab."

A: 'Apa lagi? Kan semua dah beres.'

Q: "Itu loh, tentang kepenasaranan gue tea."

A: 'Tuh kan, balik situ lagi-situ lagi. Lo bilang dah ikhlas, brarti ya udah lupain ajah. Enuff.'

Q: "Tapi gue cuman pengen tau trus sumpah deh, Demi Allah, gue gak akan ganggu2 dia lagi. Bila perlu gue delete deh nomer hape dia abis itu."

A: 'Itu berarti lo belom ikhlas.'

Q: "Enggak ko, sumpah, gue dah ikhlas."

A: 'Kalo lo dah ikhlas, just let him go. Biarkan dia dengan kehidupannya yang baru bersama wanita yang dinikahinya, gak usah lo telfon2 lagi.'

Q: "Gue kan gak ngapa2in, cuman pengen bilang kalo dah ikhlas trus sekalian nanya jawaban pertanyaan terakhir gue ajah, udah kok."

A: 'Ya Alloh Ya Rabbi Yang Maha Mengetahui Segala Alasan. Ngapain sih itu lo lakuin?..Gak akan ngerubah apa pun!! Gak akan bikin lo tambah bahagia. Kalo emang lo dah ikhlas, ya udah, gak usah masukin dia lagi dalam daftar hal yang harus lo kerjakan. Kalo pun emang gak bisa lupain, gue ngerti, tapi gak usah ituh dimasukin lagi di list what to do. Biarin aja ingatan tentang dia disitu, berhenti disitu, dan gak perlu ada penjelasan yang lain. Gue gak mau lo ngerasa sakit lagi. Gue gak mau lo nangis lagi. Dah cukup air mata lo terkuras cuma tuk dia. Please, lo masih jauh lebih berhak tuk dapetin orang yang jauuuuhhh lebih baik dari dia. U're deserve to be happy. Come on dear.. i know u can!.'

..percakapan terhenti, yang kedenger cuma isak tangis perlahan..

A: 'Gue ngerti, lo sayang banget ma dia. Gue tau, setelah sekian lama ada lagi orang yang bikin lo berbunga2 dan akhirnya bisa ngerubah sudut pandang lo tentang hubungan. Gue ngerti, bahwa dengan dia akhirnya lo bisa tau bahwa emang lo butuh nikah. Gue ngerti, bahwa dengan dia lo bisa lagi ngerasa menjadi perempuan yang disayang, setelah dulu lo tersakiti oleh sahabat lo sendiri. Gue ngerti, bahwa dia menjadi obat yang selama ini lo cari. Gue juga paham kalo dengan dia lo ngerasa jatuh cinta lagi. Gue juga paham banget kalo bersama dialah lo ngerasain lagi disayang oleh lawan jenis, setelah lo tersakiti dulu itu. Gue juga ngerti kenapa lo mau menunggu kehadiran dia walo pun lo tau hal itu gak mudah. Gue juga paham kalo lo milih tuk berusaha pertahanin hubungan kalian walo pun bonyok lo gak suka, gue paham..paham banget! Tapii... setelah apa yang udah lo lakuin ituh ternyata dia gak kembali ke lo, dan akhirnya malah menikah dengan wanita lain disana, gue gak terima!! Gue gak terima lo digituin. Gue gak terima lo dikhianatin. Gue gak terima lo disakiti, terlebih oleh dia yang pernah kita nilai menjadi obat dari luka hati lo yang lama. Gue gak terima itu..'

..semua diam, isak tangis pun gak kedengeran lagi..

Q: "Lo gak ngerti."

..tetap diam..

Q: "Emang gak pernah ada yang ngertiin gue."

..masih diam..

Q: "Emang gak pernah ada."

..tetap diam gak bergeming..

A: 'Ok. Sekarang mau lo apa?.. Lo mau nelfon dia seperti tadi lo bilang?.. Fine! Telfon ajah! Gue tunggu..'

..ternyata masih diam lagi..

A: 'Ayo, udah telfon dia. Ajak ngobrol dia. Tanya ma dia jawabannya apah. Bila perlu, samperin ke sana, biar lo puas! Biar lo gak nangis lagi! Biar lo gak cengeng lagi! Biar lo bener2 bisa ikhlas lepasin dia. Ayo cepet!!..'

..gak bergeming juga..

A: 'Terserah deh. Gue capek. Gue emang gak ngerti lo, bener2 gak ngerti. Padahal kita dah temenan dari jaman rikiplik, dari jaman dahulu kala, dari jaman kita berdua masih bau kencur, tetep ajah gue gak ngerti lo. Yang gue tau, gue gak mau liat lo sedih lagi. Gue gak mau liat lo nangis lagi. Lo pantes bahagia, semua orang berhak bahagia.'

..diam terus berlanjut..

..dan akhirnya..

Q: "Ya sih. Bener semua yang lo udah bilang. Gue gak tau musti ngomong apaan lagi."

..gak ada tanggepan..diam sejenak..

A: 'Lo gak perlu ngomong apa2. Karena emang gue gak perlu denger penjelasan apa2 lagi dari lo. Yang diperluin itu adalah keteguhan hati dan jiwa lo tuk membuat keadaan ini cukup sampai disini.'

Q: "Tapi itu gak gampang.."

A: 'Iya, gue ngerti. Tapi lebih gak gampang lagi kalo lo masih membuatnya terus berlanjut, sementara pemain yang terlibat dalam situasi lo ini tinggal lo seorang. Sementara dia dah dimana gituh, itu sangat tidak masuk akal.'

Q: "Ya sih.."

A: 'Ya udah, cukup bahasan tentang dia sekarang. Cukup saat ini, hari ini, bulan ini, tahun ini dan masa ini..cukup. Kita mengalir lagi.. ikutin lagi angin dan masa membawa kita ke situasi baru. Tuhan pasti udah ngerencanain suatu situasi lagi tuk kita dan masa depan kita, pastinya itu lebih indah dengan segala warna dan gelombangnya nanti. Ok?'

Q: "(sambil senyum..) Ok. Makasih ya.."

A: 'Sama-sama..(bales tersenyum..). Jalan yuk! Kita beredar ke Plangi, sapa tau kita disana ketemu cowok keren, dah sepet nih mata gue liat lo mulu.'

Q: "Rese luh.. hehehe.."

A: 'Biarin.. yang penting manis.. hehehe.. Eh traktir gue dong!!'

Q: "Dalam rangka apa gue nraktir lo?"

A: 'Yaa daripada uang lo abis tuk bayar pulsa nelfon cah gemblung itu, kan mendingan tuk nraktir gue, dapet pahala!!'

Q: "Yeeeeee... dasar!! Norak luh!! Kirain gue lo tulus!! Ternyata bandit juga...huuuu.."

A: 'Biarin!! Bandit juga tapi kan keceh!! Bweeekkksss....'

Q: "Gelo'!! Ya udah.. tapi jangan yang mahal2 yach! Awas kalo mahal, gue tampol luh!"

A: 'Weitss.. gue ngeles!! Enak aja nampol2 orang.. hehehe..'

Q: "Huuuu.... hehehehe.. Ya udah - ya udah.. berisik luh!! Ayo cepetan, ntar keburu cowok cakepnya pada pulang tuh dari Plangi.."

A: 'Iye - iye.. ayo kita balapan, pasti duluan gue... Weeeeeekkkkk...'

Q: "Weeekkkk.....Jeleeekkkk!!"

...mereka berlarian menuju Plangi di pusat kota. (Emang ditengah kota ada Plangi?)...

*obrolan tingkat tinggi dua orang sahabat.*