Friday, May 27, 2005

Siapa sih yang gak seneng di perhatiin?..
Siapa sih yang gak seneng di peduliin?..
Semua orang rasanya suka akan hal itu..

Tapi sebatas mana kita mau diperhatiin?..
Sebatas mana hal pribadi bisa untuk konsumsi orang lain?..
Sebatas mana kita mau membagi hal pribadi ke orang lain?..
Semua orang punya batas sendiri2.. dan itu gak sama.

Batas mana sih suatu hal itu masuk kategori pribadi ato enggak?..
Weee... itu jawaban juga sama, tiap orang beda2!!
Bingung kan?... gue sih bingung.

Nyokap gue sering bilang "kamu balikin lagi aja ke diri sendiri,
apa2 yang gak enak ke kamu besar kemungkinan juga gak enak ke orang laen"..
Jadi, sering kali gue mengacu ke omongan itu dalam tiap langkah dalam hidup
Apa yang gak enak di gue, bisa dipastikan juga gak enak ke orang laen
Dan apa yang enak ke gue, bisa sangat mungkin juga enak ke orang laen
Tapi hari ini gue belajar satu hal... bahwa ternyata itu gak absolut!!

Ternyata banyak hal yang gak bisa dianalogikan begitu..
Ternyata banyak hal yang menurut gue nyaman, ke orang lain enggak..
Ternyata banyak hal yang menurut gue fair, ke orang laen enggak..
Ternyata banyak hal yang menurut gue adil, ke orang laen enggak..
Ternyata banyak hal yang menurut gue baik2 aja, ternyata orang laen enggak..
Trus indikatornya apa?.. Ya gak tau!! Absurd banget!!

Jadi inget omongan seorang teman "gak mungkin semua orang nyaman
ma kita dan kita gak bisa ngapa2in dengan kondisi itu, lo jalan aja terus,
yang penting kita selalu punya niat baik..".
Tapi mungkin gue akan bilang ke teman itu dan nyokap gue bahwa:
ternyata niat baik kita gak selalu disambut baik ma orang laen!.

...ah gue bener2 harus belajar banyak!!...