Friday, May 27, 2005

Orang baik..

Pernah gak ngalamin jadi anak kos, sakit trus perlu dirawat di RS?..
Ih.. gue pernah!! Dan rasanya subhanallah.. sediiihh banget!
Walo pun banyak temen dan sahabat yang bantu2 gue saat itu,
tetep aja tuh gue butuh banget kehadiran bonyok disisi..
lebih nyaman ajah kalo berada di tengah keluarga sendiri.

Tapi kalo ternyata kita ditakdirkan jadi anak kos,
trus orang tua udah meninggal dunia, trus keluarga laen diluar kota...
huaaaaa kebayang kan gimana sedihnya??!!!
Dan hal itu terjadi loh di depan mata gue sekarang.
Ada seorang teman yang bener2 lagi ngalamin,
dan gue salut banget ma semangat dia... Ya Allah Semoga dia kuat!!

Dengan kondisi yang udah ditakdirkan Tuhan ke kita,
apa mungkin kita rubah?..
Mau gak mau, suka gak suka, sedih gak sedih, kita harus bisa nerima..
harus bisa jalanin kondisi itu semua, harus bisa survive ngadepin..
Dan memang Tuhan Maha Adil, dengan kondisi yang "sepertinya sulit" itu
ternyata ada kemudahan, banyak support dia dapet tuk lewatin ini semua..
banyak dukungan dari teman2 supaya bisa terus sehat..
Ternyata masih ada loh orang baik disini..

Bicara tentang orang baik, sebenernya orang baik itu gimana sih?..
Apa sih definisinya?..
Orang yang bersikap sesuai keinginan kita itu kah orang baik?..
Orang yang bersikap menyenangkan itu kah orang baik?..
Trus kalo ada orang yang sejujurnya gak ada niat buruk
tapi cara nampilinnya kurang berkenan dengan orang lain
trus disebut sebagai orang jahat?..
Kalo ada orang yang bersikap tidak menyenangkan adalah orang jahat?..
Ah.. gue gak ngerti banget..