Thursday, July 14, 2005

be G E N T L E man

Seperti biasa, kegiatan gue di pagi hari setelah bangun tidur
adalah mandi, solat trus siap2 deh tuk berangkat ngantor
sambil nonton tivi.. ato denger radio kadang2..
Pagi ini waktu gue dah siap berangkat, tiba2 liat
berita tentang demo mahasiswa terhadap pihak kampus.

Awalnya sih berita demo biasa ajah, jadi gak gitu nyimak.
Tapi pas denger lebih lanjut ada pengeroyokan karyawan
kepada pihak yayasan kampus, yang kebetulan seorang
bapak sudah lumayan berumur..
Digebukin pake tangan kosong, dipukulin pake kayu,
ditarik2, ampe tuh bapak tersungkur beberapa kali,
tetep ajah mahasiswa itu pada brutal.. begitu petugas
berhasil nyelamatin tuh bapak baru terlihat ternyata
dari kepalanya bercucuran darah segar.. Gila!!

Masya Allah.. gue gak nyangka banget ternyata bisa
sekasar itu perlakuan mahasiswa terhadap seorang bapak.
Ya sih, emang tuh bapak katanya korupsi terhadap uang
kampus tuk pembangunan tower, jadi para mahasiswa
dan karyawan kampus itu gak terima..
Demo itu mereka lakuin tuk minta pertanggung jawaban
pihak kampus terhadap uang itu..

Tapi tetep, perlakuan mereka kasar sekali.. gak manusiawi!!
Coba bayangin kalo seandainya bapak itu adalah bapak
merekan sendiri.. bapak kandung mereka!!
Apa mereka terima bapaknya di pukulin gitu?..
Apa tega ngeliat bapaknya ampe bercucuran darah?..

Gue tadi ngeliatnya kesel banget, marah.. mereka Norak!!
Gak nyangka, ternyata mahasiswa itu bisa bertindak
kasar dan gak manusiawi gitu..

Gue gak bicara moral, karena bisa jadi moral gue tidak lebih
baik dari mereka.. tapi setidaknya gue gak pernah mukulin
orang ampe tersungkur2 dan berdarah2 gitu!!
Please deh.. jangan sarkastis gitu.. mana ke orang tua lagi.
Apa gak bisa pake jalan damai?..

Ah.. gue prihatin ngeliat pengeroyokan itu.. Norak!!
Kalo berani, berantem satu lawan satu dong..
Be Gentle Man..