Wednesday, July 13, 2005

p r i u k ..

"Ha?"
"Masa?..Jauh amat!"
"Ya ampun, diujung dunia gituh"
"Giling!!"
"Sumpeh lo?.."
"Anjrit!! Gak ada yang lebih jauh lagi?!.."

Gitu tuh ungkapan temen2 gue kalo tau rumah gue dimana.
Yes!!.. Priuk is my homeland!! hehehe..

Gimana enggak, wong gue lahir en dibesarkan di daerah itu.
Mbak dan adek gue juga sama.. lahir dan besar di situ.
Bokap gue terjebak di Priuk (ih kok terjebak sih? terlalu
sarkastis ah :p) tepatnya sih dari taun 60 an,
karena dia ditugaskan di daerah itu.
Trus nyokap juga diboyong dari Jember - Jatim waktu abis
merit, dan ampe sekarang masih setia menemani kami..
Tepatnya gue dah 28 tahun tinggal di Priuk..
Bukan waktu yang singkat kan?..
Jadi sedikit banyak dah rada apal lah daerah2 di Priuk hehe..

Gak tau juga sih kenapa orang2 pasti terkaget2 kalo tau
dimana gue tinggal..
Macem2 lah jawaban mereka kalo gue tanya balik kenapa
mereka bisa kaget gitu.. ada yang bilang itu daerah rawan,
ada yang bilang itu tempatnya preman, ada yang bilang
itu daerah terpanas di Jakarta, ada yang bilang itu biangnya
macet, ada yang bilang itu pinggiran dan gak masuk wilayah
DKI, ada yang bilang itu tempat jin buang anak!!..iiihhh...
Mereka sirik aja tuh gak bisa tinggal di Priuk.. :p

Kalo menurut gue sih, Priuk ituh justru pintu gerbang peradaban!!
Gimana enggak.. wong itu satu2nya daerah yang ada pelabuhan,
dimana seluruh bentuk perdagangan dari seluruh dunia masuknya
lewat pelabuhan, trus Priuk juga satu2nya daerah yang punya
tempat wisata pantai di Jakarta ini.. ya kan?.. (jelas lah, wong
gak ada lagi pantai di Jakarta ini selaen di Priuk!!) hehehe..

Trus juga, gue gampang banget kalo mo kemana2.. karena
di Priuk itu ada beragam bis dengan beragam tujuan, dari yang
dalam kota ampe luar kota.. hayo mo kemana? Gampang deh!
Ato kalo mo pergi lewat tol, gampang bin banyak dah pintu
tol yang bisa dimasukin dari Priuk.. jadi gak bakalan tersesat!
Ato mo ada yang ngerasain naek ojek sepeda?.. Ada tuh!
Pokoknya lengkap deh...

Yaa Alhamdulillah gue belom pernah ngalamin hal gak enak
selama tinggal di Priuk, semoga gue gak pernah ngalamin
seperti dalam berita kriminal ato yang temen2 gue takutkan
itu.. semoga gue aman2 aja terus tinggal di Priuk.
Ada yang berminat untuk maen ke Priuk?..
Ato malah pindah rumah ke Priuk?..
Monggo loh.. :)