Wednesday, August 31, 2005

Hikmah..

Hikmah..
Satu kata yang sering di dengar..
Tapi gak gampang tuk dipahamin.

Satu contoh, pas gue nganterin sepupu pulang ke Bogor.
Dia berencana balik ke Bogor naek bis yang jam 1/2 7..
Kita dah nyampe di tempat nunggu bis jam 1/2 7 kurang 5 menit..
Tunggu punya tunggu, tuh bis gak kunjung hadir..
Pas kita lagi gak ngeh merhatiin bis karena masukin barang ke tas,
eh tuh bis hadir.. dan kita terlewat!!
Kita berdua kecewa.. sepupu gue khawatir telat kuliah pagi,
sementara gue khawatir telat ke kantor..
Tapi mo gimana lagi, wong bis nya dah jalan..
Itu dah bener2 di luar kemampuan, akhirnya kita nunggu lagi..

Dengan kecewa kita berusaha saling menghibur diri..
Pasti ini ada hikmahnya, gitu omongan kita.
Eh ternyata bener, gak lama bis Bogor ada lagi, langsung sepupu
gue naek.. dapet yang AC (yang lewat pertama gak AC)..
Trus tepat di belakang bis itu, ada bis gue dan kosong!!
Biasanya bis gue itu penuh banget kalo pagi..
Alhamdulillah.. ternyata kenyamanan itu hikmah dari bis kelewat tadi.

Satu contoh lagi, terjadi di hari ini..
Yap! Hari Rebo ini, tanggal 31 Agustus 2005..
Dah dari hari minggu gue bikin janji tuk ketemu ma seseorang..
Pertemuan itu gue anggap penting banget, karena bisa ngasi informasi
cukup akurat tentang rencana masa depan gue!!
Beliau menjanjikan kita ketemu hari ini, pada siang ato sore hari..
Ternyata, setelah semalem gue konfirmasi yang tuk hari ini, beliau
dengan minta maaf gak bisa menuhin janji, karena hari ini ada meeting
seharian di tempat yang berbeda dengan tempat janjian kita.
Sedih banget pas tau cancel ini.. karena emang gue pengen banget ngobrol
ma dia, secara dia yang tau asem garemnya situasi yang gue pengenin..
Kecewa?.. pasti!
Tapi mau gimana lagi, ini udah diluar batas kemampuan gue.
Hanya bisa berharap, semoga ada hikmah yang lebih baik dibalik ini semua..
Semoga gue bisa berdamai dengan situasi yang tidak gue harapkan ini..
Semoga gue bisa terus berharap ada titik derah didepan sana tuk gue..
Dan semoga yang gue inginkan bisa segera terwujud..

Masih banyak sih contoh2 seperti diatas, tapi gue males nulisnya :p
Intinya mah, setiap kejadian pasti ada hikmahnya..
Gak ada kejadian yang kebetulan, semua pasti atas campur tangan Allah SWT
Jadi semua hal sudah digariskan..
Yang bisa dilakuin ma kita, manusia, hanya berusaha dan berdoa..
Hasil akhir?.. Wallahuallam!!
Satu yang pasti, DIA gak mungkin mencoba umatnya diluar batas
kemampuan umatnya itu..

Walo emang gak gampang berdamai dengan 'kegagalan'..
Gak gampang 'ngademin' diri sendiri..
Tapi, seperti temen gue pecinta Semangka dan Kucing Persia ini bilang:
"titik cerah bukan terhapus, hanya menjauh sedikit sementara waktu"
Yah, semoga begitu juga yang gue alamin sekarang..:
"berharap kesempatan yang hari ini gagal diwujudin bisa segera terjadi,
dan jadi awal bagus buat aktualisasi diri gue ke depan..Amin!"