Tuesday, August 16, 2005

Mahasiswi baru..

#percakapan pertama
terjadi waktu gue baru hadir di Aula IPB..

"Mas mas, kalo daftar ulang disini yach tempatnya?"
"Iyah.. Kamu calon mahasiswa baru kan. Liat nomer SPMB-nya!"
"Bukan mas, saya walinya mahasiswa. Cuman nganterin kok.."
"Oh maaf mbak, kirain calon mahasiswa baru."

xixixi.. gue cekikikan ajah abis ituh, dan kemudian si mas
mahasiswa berpakain Menwa (eh masih jaman yach hare gene menwa?)
menjelaskan dengan detil gimana proses daftar ulang itu ke gue..
dengan berubah 180 derajat tentunya, jadi nada sopan! :p

#percakapan kedua
terjadi sore hari, di asrama putri IPB, pas gue bantuin sepupu
masukin barang ke kamarnya.

"Eh kamu, udah registrasi belom?"
"Hah?.. Saya?.."
"Iya, kamu!"
"Saya gak registrasi.." (belom beres ngomong dah dipotong)
"Sini registrasi dulu, baru bisa masukin barang. Anak baru
bukannya nanya ama senior, maen masuk ajah."
"Mbak, saya gak registrasi karena bukan saya yang mau kuliah
disini, tuh adek sepupu saya yang mau kuliah dan dia yang registrasi."
"Oh.. jadi mbak nganterin?"
"Iya, saya walinya."
"Oh.. Maaf mbak. Kirain mahasiswa baru."

huahahahahaha... walo pun gue bete liat tampang tuh mahasiswi
yang negor gue (jutek banget bow tampangnya!!) tapi gue seneng..
dikira mahasiswi baru!!
padahal dah 6 tahun yang lalu gue lulus S-1, dan udah 10 tahun
yang lalu gue lulus SMA.. tapi hare gene masih dikira mahasiswi baru!! :))

Kejadian diatas terjadi waktu gue kemaren (15 Agustus' 05) nganterin
adek sepupu gue dari Jember yang keterima di IPB.
Dan satu hikmah yang gue dapet adalah bersukur karena gak kuliah disana..
Which is, seringnya selama kuliah dulu gue pake sendal..
Trus, gue ma temen2 se-geng pantang setelah jam 12 siang masih di kampus..
Trus, selama kuliah kita gak pernah ada upacara 17 Agustus..
Trus, selama kuliah gak pernah diharuskan tinggal di asrama kampus..
Trus, masih banyak lagi deh kesenangan laen yang gak akan bisa gue kerjain
kalo gak kuliah di tempat gue dulu.. Fikom Unpad!!hehehe..