Friday, August 19, 2005

..obrolan..

...

Co : Eh waktu itu lo cerita kalo berhasil kontak ma si A kan?
*A adalah cewek, adek kelas CO-Ce, yang pernah "diprospek" ma Co*

Ce : Iyah, kan gue udah cerita ma lo.

Co : Kapan sih itu tepatnya?

Ce : Tepatnya gue kontak si A?

Co : Iya. Dua ato tiga bulan yang lalu kan ya?

Ce : Rasanya sih, lupa juga gue. Emang kenapa sih?

Co : Gak pa pa, pengen tau aja.

Ce : Kok ujug2 lo pengen tau?.. Apa korelasinya?

Co : Gak ada. Biasa aja. Yaa kayak gue nanya temen lo yang laen aja.

Ce : Tapi kan lo gak pernah nanyain temen gue yang laen, dari dulu
kan yang lo tanyain cuman si A. Pasti ada apa2nya deh ini..

Co : Enggak. Gak ada apa2. *ngototmodeon*

Ce : Yaa gak mungkinlah gak ada apa2. Wong gak ada angin,
gak ada ujan kok tiba2 lo nanyain si A.

Co : Dibilangin gak ada apa2 kok gak percaya. Kalo gue tiba2 nanya
kabar nyokap lo, lo bakalan nanya gitu juga gak?

Ce : Ya iya, pasti gue nanya juga, ada apaan lo nanya2 nyokap gue,
kecuali lo suka nanyain nyokap ato temen2 gue yang laen itu,
pasti gue gak akan balik nanya. Lagian apa susahnya sih, tinggal
bilang aja ada apa lo nanya2 lagi si A. *muleikeselnih*

Co : Yaa tarolah gue cuman pengen tau kabar si A lewat lo,
gak pa pa kan?

Ce : Gak pa pa banget. Cuman napa tadi gak mau tinggal bilang gitu.
Kalo pun dalam dua-tiga bulan ini lo ada progres dengan si A,
gue juga gak pa pa banget, tinggal bilang susah amat.
*nadaudahterdengarkeselbanget*

Co : ..(gak komen hanya ketawa, entah apa yang dia ketawain)..

Ce : Lagian, waktu itu kan udah gue ceritain, sekarang kok minta
diceritain lagi, payah luh! Memori lo terbatas banget!!

Co : Yaa maklum deh.. (sambil ketawa lagi)..

Ce : Oke, gue ceritain. Gue nelfon dia emang sekitar dua-tiga bulan
yang lalu, tanggal pastinya ntar gue liat arsip friendster gue dulu.
Dia masih kerja di tempat dulu.. bla bla bla..

Co : Oo gitu.. trus kalian ngomongin tentang gue apa aja?

Ce : Ih Ge eR banget sih lo!! Siapa lo ampe kita omongin gitu!!

Co : Eh enggak, gue emang bukan siapa2, cuma siapa tau kalian
sempet gitu nyebut2 nama gue. Kan kayak kita aja, biasa kan
ngobrolin temen kita yang laen, yaa kayak gitu aja.

Ce : Huu.. yaa si A emang nanyain kabar lo gimana,
kerja dimana sekarang, lagi deket ama siapa, yaa gitu aja,
trus gue jawab aja semuanya.

Co : Ooh gitu.

Ce : Iya gitu. Apa lagi yang lo mo tau?

Co : Enggak ada. Ya udah. Makasih. Selesei tho?..
Wong cuman nanya aja, dan lo tinggal jawab, selesai kan.
Kalo lo gak nanya balik, gak akan ada masalah apa2, biasa aja.
Lo sih pake curiga2 ke gue.

Ce : Yee.. siapa yang curiga, gue cuman nanya ada perlu apa ama si A,
kok ampe segitunya penasaran, kalo lo langsung jawab tanpa harus
belokin omongan kan juga dah beres, lo juga sih sok2 belokin omongan,
sok2 pake ngasi contoh kasus, padahal juga contoh kasus itu gak pernah
lo kerjain.

Co : Lah?.. Lagian emang salah kalo gue nanya si A ke lo?..
Enggak kan?.. B aja, kayak gue nanya temen2 yang laen ke lo.

Ce : Ya tapi ini kan laen, secara si A pernah ngisi hati lo beberapa
taun yang lalu, wajar dong kalo gue nanyain.

Co : Gue juga wajar dong. Lo yang aneh. Katanya mau gak sakit
lagi, ini kan kayak psikologi terbalik ajah, gimana lo mau dewasa kalo
nerima pertanyaan sederhana aja jadi lo bikin rumit.. bla bla bla...
(masih panjang penjelasannya, tapi si Ce gak mau dengerin, males!!)

Ce : Udah udah udah.. capek gue debat kusir ma lo! Terserah..

Co : Yee gak bisa gitu dong. Jangan ditutup dulu telfonnya,
gue belom beres ngomong, masih banyak yang pengen gue jelasin
biar gak ada salah paham.

Ce : Bodo'!!.. Terserah.. Capek!! Assalamu'alaikum.. Dadaaaaaa...

Co : Wa'alaikumsalam.. (sambil ketawa2 dia jawabnya)

Obrolan ini terjadi disuatu sore..
Gak penting banget sih, apalagi tuk orang yang gak terlibat dalam
pembicaraan, karena pasti gak ngerti seberapa besar peranan hati
dan otak dalam obrolan ituh. Cuma mo ngegambarin aja kalo
kemaren ada debat kusir antara dua orang yang harusnya mereka
bisa berjodoh, tapi entah kenapa, nasib belom nyatuin hati keduanya.

Kenapa gue bilang harusnya berjodoh, karena temenan mereka
selama ini fine, walopun ada gelombang tapi mereka bisa beresinnya.
Obrolan mereka juga selalu nyambung, saling support, saling perhatian,
saling sayang, gak pernah nyakitin satu sama lain, dan itu dah terjadi
selama 10 tahun terakhir ini, gak sebentar kan?..


# Pesen aja buat si Co :
Kalo masih suka dan pengen nge-prospek si A, monggo loh..
Tapi please, gak usah libatin si Ce lagi..!!
Lo tau kan kalo si Ce sepertinya masih ngarepin hati lo?..
Dan gue tau, lo gak akan pernah bisa ngasi hati lo tuk dia!!
Gue gak mau antara lo dan si Ce "pecah" lagi, cuman gara2
masalah ini, which is kasus ini dah lama terjadi, moso'
penyelesaian selalu berakhir sama?.. Mana hati nurani lo?..

# Pesen buat si Ce :
Woii.. lo tau kan gimana karakter dan hati tuh si Co.
Dah pernah nyoba kan?..
Dah tau gimana reaksinya kan?.. Udah lah, stop it darling!!
Dia emang enak untuk jadi temen, sahabat, dan mungkin abang.
Tapi tidak lebih dari itu. No more no less.
Mo ampe kapan lo gini?.. Capek di lo juga!! Capek hati dan fisik..
Come on darling.. u deserve to have better!!