Thursday, August 04, 2005

..s e k a l i lagi..

Kemaren gue sempet cuti mendadak sehari..
Karena gue ngerasa bisa gak tega ajah kalo ampe
gak nungguin dia operasi!!

Gue emang bukan ibu kandungnya..
Bukan wanita yang melahirkan dia..
Gue cuman seorang Tante bagi dia..
Tapi entah kenapa, dia dah kayak anak gue sendiri!!

Perjalanan dari rumah ke rumah sakit, gue
yang pangku dia di mobil.. karena emang dia maunya
duduk ama gue..
Selama perjalanan dia seneng sekali, seneng liat
mobil2 diluar.. dia emang paling seneng liat mobil.
Dan selama perjalanan itu pula air mata gue gak
berhenti ngalir, gue bayangin dia masuk ke ruang
operasi sendirian nanti..
Dia gak sadar kalo sebentar lagi akan dibedah!!

Begitu sampe rumah sakit, dia masih ceria, ketawa2
sambil gak bisa diem minta tetah, jalan2 aja terus..
Seperempat jam kemudian Dokter bedah yang
nanganin dateng, dan zidan mulai dipanggil..

Waktu dipanggil kebetulan gue yang lagi maen ma dia..
Langsung dia gue angkat, masuk ke ruang perawatan..
Satu persatu baju dia dibuka, sampe ke kaos kaki dan
sepatu.. dia mulai gelisah.. mulai rewel.. dan air mata
gue kembali mengalir..
Begitu semua baju udah dilepas dan berganti dipakaikan
baju khusus pasien.. pecahlah tangisnya!!
Dan air mata gue makin deres mengalir..
Gak kuat bayangin dia bakal sendirian didalem sana..
Apalagi kalo inget omongan Dokter Anestesi yang gak
pake hati itu "Karena operasi ini pake bius total, maka
resiko terberatnya adalah KEMATIAN!!"..

Gue ngerti kematian emang satu resiko terberat dari
pembiusan total.. tapi bisa kan tuh dokter ngasi tau
ituh dengan kalimat yang lebih manis didengar keluarga
pasien.. entah gimana caranya, seharusnya dia lebih tau!!

Karena itu juga gue bela2in cuti ngantor untuk nungguin
proses operasi..
I don't wanna miss a thing!!

Satu jam penuh kekhawatiran kita lewatin..
Gak bosen2nya kita semua memohon kepada Sang
Pembuat Hidup!!

Dan itu semua terbayar begitu denger tangis Zidan..
Terima Kasih Tuhan..
Engkau lancarkan semuanya!!
Semoga begitu juga selama proses penyembuhannya..

Tuhan..
Engkau yang membuat dia hadir di antara kita..
Engkau yang membuatnya dicintai oleh kita..
Engkau juga yang membuat dia lengkap, dengan
segala kelebihan dan kekurangannya..
Dan aku yakin, Engkau pula yang bisa menyembuhkan
penyakitnya!!

Selamatkan Zidan Tuhan..
Sembuhkan dia dari sakitnya..
Sehatkan dia dalam proses penyembuhan..
Mudahkan segala urusannya..
Angkat seluruh penyakitnya..
Berikan ketenangan kepadanya, agar zidan dapat istirahat..
Berikan kami semua kesabaran menghadapi ini..
Amin!!