Thursday, October 27, 2005

Berserah..

Kalo denger ada berita orang hamil, apalagi dari orang2 deket
pastinya kan seneng yach, secara kehamilan itu juga rejeki gitu
lho dari Alloh SWT.. makanya disyukuri!
Tapi beda ama semalem pas gue denger dari nyokap kalo Zidan
(ponakan pertama gue yang menggemaskan itu) akan punya adek
lagi!! Mbak gue, which is nyokapnya Zidan, ternyata hamil lagi!

Seneng sih.. sumpah seneng dengernya, brarti nambah lagi ponakan.
Tapi sekaligus juga ada rasa gimanaaa gitu di hati en langsung
berseliweran segala rupa di otak gue.
Tiba2 gue sakit kepala!!

Gak tau kenapa. Saat itu, gue langsung kepikir "kasian Zidan, dia
udah harus berbagi kasih ma adeknya, sementara dia baru 15 bulan!".
Langsung juga kebayang mbak gue en kakak ipar mungkin akan
lebih sibuk dibanding sekarang, karena kan jadi 2 anaknya.
Kebayang juga gimana nanti nyokap gue, which is Uti-nya Zidan,
akan lebih sibuk juga ketika mbak en kakak ipar gue kerja.
Huaa.. Bukan maksud hamba tidak mensyukuri nikmat-Mu Alloh..

Entah apa yang ada di hati en otak gue saat itu.
Harusnya gue bisa nerima berita itu dengan lapang dada,
dengan hati gembira, penuh syukur, penuh karunia!
Terlalu banyak kekhawatiran yang gue rasain, mungkin berlebihan.
Tapi juga apa salah gue khawatir?.. Semoga tidak!

Ya Alloh..
Hanya Engkau yang bisa membuat semua ini terjadi.
Hanya Engkau yang bisa membuat semua rasa di dada ini.
Hanya Engkau yang mampu membuat sperma bertemu sel telur.
Hanya Engkau pula yang mampu melenyapkan kekhawatiran ini.

Tapi trus gue beranalogi, misalkan si adek jabang bayi itu adalah gue.
Dan dia mendapat perlakuan yang sama dari tantenya seperti gue ini,
betapa dia akan sedih!
Karena memang bukan dia yang menentukan kehadirannya di bumi ini.
Bukan juga ibunya, ato bapaknya, ato uti, ato akungnya.. Bukan!!
Karena kehendak dan ketentuan Alloh SWT semata dia hadir dalam
rahim, untuk kemudian lahir ke bumi ini.
Lalu apa jadinya gue ini kalo gak bisa nerima kehendak en ketentuan itu?..
Huaaa.. Maafkan hamba-Mu yang khilaf ini ya Alloh.

Engkau yang menghadirkan dia di rahim itu..
Engkau pula yang menghadirkan dia ke bumi ini..
Engkau pula yang menghadirkan dia di tengah2 kita..

Engkau yang membuatnya hadir..
Engkau yang membuatnya nyata..
Engkau pula yang membuat semua ini menjadi indah!

Ya Alloh..
Mudahkan proses kehamilan mbak ku..
Mudahkan juga proses kelahirannya nanti..
Mudahkan saya menerima ini dengan lapang dada..
Mudahkan kami menerima anugerah ini dengan keindahan..
Mudahkan Zidan menerima semua anugerah ini..

Kami semua berserah pada-Mu Ya Alloh!!