Tuesday, August 23, 2005

M L M ..

Istilah MLM ato Multi Level Marketing pasti dah gak aneh lagi..
Banyak macemnya.. mo cari model apa juga, pasti ada.
Satu contohnya Amway!!

Jaman SMA kelas 2 dulu pertama kali gue kenal Amway..
Yang ngenalin sodara gue, waktu kita sekeluarga maen ke rumahnya.
Inget banget dah, gimana sodara gue itu menjelaskan ke gue..
Begitu bersemangat, begitu menggebu2, begitu menggoda.
Herannya lagi, jaman ituh gue langsung suka ma apa yang dijelasin.
Dan begitu sodara gue ngajak tuk gabung, gue gak mikir 2 kali.

Waktu itu, gue kerjain semua yang di ajarin itu dengan semangat.
Emang dasarnya gue seneng ngobrol dan temenan, jadi ngerjain
itu gak juga semata tuk kerja, tapi tuk kesenangan pribadi juga.
Dengan ngejalanin itu, gue banyak nambah temen, nambah jejaring..
Gue suka banget itu.. it was fun!!

Tapi ternyata itu gak lama..
Karena bokap gak kasi ijin gue menekuni kerjaan itu.
Alasannya waktu itu gue harus fokus ke sekolah, takut keteter.
Akhirnya perlahan tapi pasti.. gue berhenti!!
Sayang sih, tapi gue juga harus realistis, gue gak bakalan bisa
ngerjain 2 hal sekaligus, belajar dan kerja.. padahal gue suka
banget kerjaan yang gue kerjain saat itu.

Akhirnya 10 tahunan lewat dari masa itu..
Gue tetep denger kiprah dari Amway itu, gimana orang2 yang
masih eksis dibidang itu banyak yang berhasil.
Sementara gue udah masuk ke dunia kerja juga, tapi bukan disitu.
Ada niatan lagi sih tuk gabung, tapi masih belom bulat tekadnya.
Dan gak sedikit temen2 gue nawarin lagi tuk gabung, tapi selalu
gue tolak.. alasannya masih belom mood tuk ikutan.

Gue emang gak pernah maen2 dengan mood gue..
Segala yang gue kerjain pasti harus kena moodnya..
Kalo enggak, bakalan gak beres.. gak tau kenapa.
Jadi kalo gue bilang lagi gak mood, yaa gue emang gak maksain.

Nah, beberapa hari kemaren, pas mood gue lagi enak, lagi bagus,
ada seorang temen nawarin gue lagi Amway..
Waktu dia nawarin, mood gue emang lagi gak bermasalah, jadi
fine ajah pas di ajak ngobrol tentang itu.. no defence at all!!

Begitu kita ngobrol, trus gue dikasi liat katalog barang2 yang
ditawarin, ternyata udah nambah banyak jenisnya, jadi lebih
beragam, dan lebih menarik buat gue.
Diperkuat lagi, adek gue juga tertarik ama beberapa barang
yang ditawarin dalam katalog itu.
Akhirnya, begitu gue ditanya temen gue itu apakah gue mo
gabung ato enggak, gak berlama2 gue bilang IYA..
Tapi dengan catatan, gue gak mau diudak2 tuk nyari downline,
dan gue gak mau berepot2 gimana belanja barangnya..
Dia mengiyakan request yang pertama, dan bersedia tuk bantuin
gue kalo mau belanja barang yang gue pengenin..
Brarti no problemo dong.. Sip lah kalo gitu.

So, temans.. gue sekarang udah join lagi di Amway!!
Walo belom resmi sih, karena starter-kit nya belom ada ditangan..
Jadiiii... kalo ada yang perlu mo bela-beli produk Amway,
please feel free to contact me yaaa!!hehehehe..